Alternator permanen magnet memiliki keuntungan besar atas alternator biasa. Permanent Magnet alternator TIDAK memerlukan baterai untuk menghasilkan tenaga, seperti alternator mobil yang memerlukan baterai / aki untuk menghasilkan magnet di awal putaran ,hal ini tidak cocok buat generator listrik tenaga angin atau tenaga pedal. Hal ini penting jika Anda menghasilkan di daerah terpencil tanpa suku cadang mobil menyimpan dekatnya. Baterai asam timbal memiliki umur simpan pendek, terutama jika dibiarkan sepenuhnya debit. Alternator permanen magnet memiliki keuntungan besar atas motor DC karena alternator tidak memiliki sikat aus. Juga, alternator bidang-luka standar membutuhkan 40 watt untuk energi lapangan, sedangkan alternator permanen magnet tidak memerlukan kekuatan untuk mulai menghasilkan.
Rig ini akan menghasilkan hingga 32 amp di 30 volt listrik AC. Anda dapat mengubah 30 Volt AC ke 12 Volt DC dengan penambahan regulator (kuprok tiger / regulator buatan sendiri)
cara pembuatan generator listrik ini sebagai berikut:
Langkah 1. Berikut adalah dua bagian yang terpisah yang membentuk alternator itu: "Rotor" dan "Stator". Pastikan untuk memesan kedua bagian! Perhatian: magnet di rotor yang KUAT! adalah ketika Anda memasukkan stator ke rotor, itu menarik cukup sulit untuk mencabutnya
Langkah 2.
Alternator dilengkapi dengan 1 "diameter" spline "lubang di tengah. Anda akan harus menggunakan sprocket untuk beradaptasi rotor untuk Anda 5/8" poros. Memusatkan sproket di bagian dalam rotor, dan menekan menggunakan klem "C" dan sepotong kayu tipis, seperti yang ditunjukkan. Putar rotor pada poros untuk memastikan itu adalah ABSOLUTELY lurus, dengan tidak ada goyangan! Lepaskan poros dari sprocket hub. ringan taktik sprocket dengan rotor dengan tukang las. Lepaskan klem, masukkan kembali poros dan memutar rotor lagi untuk memastikan kelurusan
langkah 3.
lindungi magnet rotor Menggunakan aluminium foil untuk melindungi magnet pada rotor dari semua pengelasan, pengeboran, dan kegiatan penggilingan.
Langkah 4.
Bor keluar empat lubang merata spasi (dilingkari kuning di sini) pada stator untuk menerima Anda 3/16 "baut. Pastikan untuk membersihkan semua pengajuan sebelum memasukkan ke dalam rotor. Pasang skrup baut dengan 3/16" sekrup untuk sisi yang sama dari stator sebagai plug (lihat foto di bawah ini, dan foto "A" (di bawah).
Langkah 5.
Las dasar unit bersama-sama, dengan potongan baja sudut memperluas hanya di tepi pelat dasar. Menyelaraskan aluminium atau kayu Anda blok ke tepi luar pangkalan seperti yang ditunjukkan dalam foto "A" (di bawah). Bor empat lubang untuk setiap blok di base plate. Menggunakan lubang Anda sebagai panduan, mengebor lubang keran melalui piring ke dalam blok kayu dari bagian bawah dasar. Sekrup satu blok ke tempat dengan lag sekrup dari bagian bawah dasar.
Bila menggunakan blok aluminium, Anda harus mengebor dan tekan blok, mengganti sekrup mesin untuk sekrup lag.
Langkah 6. (Tidak semua langkah-langkah yang ditampilkan dalam foto)
Potong dua 5 "potongan-potongan besi sudut. Ini akan mendukung tegak untuk stator (lihat di atas foto)
Mount bantalan di blok kayu menggunakan sekrup lag dan pencuci. Bungkus tepi luar stator dengan 3-4 bergantian selotip. Ini bertindak sebagai spacer. Masukkan stator ke rotor (menonton jari-jari Anda). Pastikan stator sempurna berpusat di rotor. Geser perakitan rotor / stator pada poros. Memasukkan kunci ke dalam alur pasak pada hub sproket. Jika kunci tidak cocok, Anda mungkin harus mengajukan ke bawah dengan file tangan. Kencangkan sekrup allen pada hub sproket. Gunakan Loc-Tite perekat untuk memastikan bahwa sekrup allen tidak lepas. Geser poros ke bantalan. Tambahkan blok dan bantalan lainnya.
Anda sekarang memiliki stator dan rotor berpusat pada unit. Putar rotor sampai skrup kacang secara vertikal dan horizontal selaras dengan baseplate (180 dan sudut 90 derajat). Mengukur jarak dari (pusat) skrup kacang bawah ke pelat dasar. Tandai jarak ini dari salah satu ujung dari kedua 5 "potongan-potongan besi sudut. Ukur jarak antara dua atas dan dua skrup kacang bawah (itu harus sekitar 2 1/2"). Menggunakan tanda sebelumnya sebagai panduan, menandai pengukuran ini kedua pada dua 5 "potongan-potongan besi sudut. Lepaskan poros, stator dan rotor dari bantalan. Anda akan perlu untuk menghapus blok kayu untuk menghapus rotor dan poros.
Setiap bagian dari besi sudut kemudian harus dibor pada tanda yang dibuat sebelumnya dan melesat pada stator (seperti yang digambarkan di atas). Re-merakit "poros / stator / rotor / besi sudut tegak" perakitan pada bantalan.
Bila Anda yakin bahwa uprights selaras dengan benar, mengelas mereka untuk baseplate.
Lepaskan poros dan rotor dari bantalan lagi. Ambil pita masking dari stator. Re-merakit seluruh unit.
Sejajarkan poros dengan melonggarkan sekrup menekan bantalan dan bergerak poros sampai stator sejajar sempurna dalam rotor. Jika stator menggosok di bagian bawah rotor, menempatkan shims antara bantalan dan blok. Jika menggosok di atas, menghapus bantalan dan pasir blok. Kencangkan sekrup ketika keselarasan sempurna.
Pastikan untuk mengencangkan bantalan pada poros menggunakan sekrup allen dan kunci. Gunakan Loc-Tite perekat untuk memastikan bahwa allen sekrup tidak lepas
angkah 7.
Ini adalah unit berikat ke motor listrik untuk tujuan pengujian. Pasang katrol poros seperti yang ditunjukkan di sudut kanan atas foto di atas. Ada lubang dibor di sudut-sudut baseplate. Baseplate melekat pada dasar kayu dengan sekrup lag. Perhatikan bagaimana unit ini pada sudut ke dasar kayu. Ini memberikan ketegangan sabuk. Untuk lebih mengencangkan v belt, hanya sekrup di bagian belakang dua sekrup lag
Pada titik ini, Anda menghasilkan sekitar 30 volt AC (pada 1000 RPM). Jika Anda menginginkan DC sekarang, menggunakan Penuh Gelombang Bridge. Ada empat "pisau" konektor di jembatan. Menghubungkan output dari steker stator ke pisau sesuai dengan "AC" di jembatan. Kemudian menghubungkan beban DC Anda (12Volt, 50 watt mengemudi cahaya yang baik) dengan dua konektor lain di jembatan. Jangan menghubungkan peralatan elektronik yang sensitif (kecuali multimeter) untuk ini atau sumber daya yang tidak diatur lain! Untuk pengisian baterai, regulator motor honda tiger bisa digunakan. kira kira seperti gambar di bawah
semoga artikel ini dapat membantu anda dalam pembuatan alternator ( generator listrik)
0 komentar:
Posting Komentar